MEMPERCAYAI JANJI YESUS
Dipublikasikan pada 11 Agustus 2024
2 min baca

Bacaan: Yohanes 6:35, 41-51

Sesungguhnya Aku berkata kepadamu: Siapa saja yang percaya, ia mempunyai hidup yang kekal. (Yoh.6:47)

Seorang pemain akrobat menyeberangi sebuah jurang dengan berjalan di atas kabel baja yang dibentangkan di atas jurang. Semua penonton yang menyaksikan adegan berbahaya itu bertepuk tangan memuji kehebatannya. Pemain akrobat itu lalu berkata kepada penonton, apabila mereka percaya kepadanya, ia akan menggendong seorang sukarelawan menyeberangi tali baja itu. Tak seorang pun berani menjadi sukarelawan, sampai seorang anak kecil berteriak, “Aku percaya”, dan mau digendong menyeberangi tali baja itu. Ternyata anak itu adalah anak dari si pemain akrobat. Dia mengenal dan percaya pada kemampuan ayahnya.

Orang Yahudi bersungut-sungutlah karena Yesus mengaku bahwa Ia adalah roti yang telah turun dari surga. Mereka meragukan pengakuan Yesus karena mereka mengenal siapa orangtua-Nya. Namun kepada mereka Yesus berkata bahwa Ia diutus oleh Bapa dan setiap orang yang telah mendengar dan menerima pengajaran dari Bapa akan datang kepada-Nya. Yesus berjanji, bahwa barangsiapa percaya kepada-Nya, akan mempunyai hidup yang kekal.

Banyak orang yang telah mendengar tentang Yesus, tetapi tidak mempercayai kuasa dan janji-Nya. Padahal, kehidupan kekal bagi orang yang percaya kepada-Nya adalah sebuah janji yang pasti digenapi. Percaya kepada Yesus tak hanya membawa kita pada keselamatan hidup di dunia, tetapi juga keselamatan dan hidup kekal di surga.

DOA:

Tuhan, kami percaya dan berterima kasih atas hidup kekal yang Engkau janjikan bagi kami. Amin.

Kategori
Bagikan
Artikel Lainnya
Lihat Artikel Lainnya
4 Orang Membaca