CERITA TENTANG TUHAN
Dipublikasikan pada 29 Juni 2024
2 min baca

Bacaan: Lukas 4:31-37

Lalu tersebarlah berita tentang Dia ke mana-mana di daerah itu. (Luk. 4:37)

Seberapa sering kita bersaksi tentang kemurahan Tuhan? Ada orang yang malu ketika bersaksi, atau ada yang merasa tak bisa berbicara di depan orang banyak, ada yang merasa tak tahu harus bersaksi tentang apa. Bersaksi tentang Tuhan tak melulu harus dari yang kita alami, tentang pengalaman orang lain yang kita lihat, bisa juga menjadi kesaksian.

Bacaan hari ini bercerita tentang Yesus yang sedang mengajar orang banyak. Lalu di rumah ibadat itu ada orang yang kerasukan setan, dan Yesus menghardiknya, setan pun keluar tanpa menyakiti orang itu. Orang banyak yang ada di tempat itu menjadi takjub karena perkataan Tuhan Yesus penuh kuasa sehingga setan pun takluk. Bagi mereka, Yesus begitu hebat dan penuh dengan wibawa. Mereka menyebarkan berita tentang Yesus, walau bukan mereka yang disembuhkan. Namun peristiwa yang mereka lihat itu, justru mendorong mereka untuk bersaksi tentang Yesus.

Hidup kita memiliki banyak cerita tentang kemurahan Tuhan, saksikanlah itu kepada orang banyak supaya mereka pun bisa mengenal Tuhan. Kita pernah melihat bagaimana Tuhan mengubah kehidupan orang lain, itu pun bisa kita saksikan, karena kesaksian bukan lagi tentang diri atau teman kita, melainkan tentang Tuhan, yang mampu melakukan perkara ajaib, yang tak dapat dikalahkan oleh kuasa apa pun. Jadilah saksi Kristus! Ceritakan perbuatan-Nya yang penuh kuasa!

DOA:

Aku mau bersaksi tentang Engkau ya Tuhan, banyak hal yang terjadi dalam hidupku, karena kemurahan-Mu. Amin.

Kategori
Bagikan
Artikel Lainnya
Lihat Artikel Lainnya
6 Orang Membaca