PERCAYA DAN PATUH
Dipublikasikan pada 28 Februari 2024
2 min baca

Bacaan: Mazmur 105:1-11, 37-45

Dialah TUHAN, Allah kita, di seluruh bumi berlaku keputusan-Nya.

Ia ingat untuk selama-lamanya akan perjanjian-Nya, firman yang ditetapkan-Nya bagi seribu generasi.

(Mazmur 105:7-8)

Seseorang disebut layak dipercaya salah satunya adalah apabila ia memegang teguh perkataannya. Apa yang ia ucapkan selalu diwujudkan dalam tindakan atau perbuatan. Itu berarti ia tidak pernah ingkar janji. Atau dengan kata lain, ia adalah orang yang setia.

Demikian pula Allah. Ia tidak pernah melupakan apa yang Ia firmankan. Karena Ia juga berkuasa, maka segala ketetapan dan keputusan-Nya berlaku untuk segala bangsa di seluruh muka bumi ini. Ia setia pada perjanjian yang telah dibuat-Nya dengan manusia. Bahkan firman yang ditetapkan-Nya berlaku bagi seribu generasi. Kata “seribu” tidak perlu kita pahami secara matematis. Karena penyebutan angka itu mengandung makna “banyak sekali” bahkan “tak terbatas”. Firman-Nya berlaku bagi seluruh generasi, sampai selama-lamanya. Maka kesetiaan Allah tidak perlu diragukan lagi. Itulah keyakinan yang pemazmur bagikan kepada kita, supaya kita pun mengamini keyakinan tersebut.

Baiklah kita mengingat bahwa Allah yang kita sembah adalah Allah yang setia. Apa yang Ia firmankan, baik itu keputusan-Nya maupun janji-Nya, tidak akan pernah Ia ingkari atau lupakan. Mari kita menjalani kehidupan ini dengan penuh percaya, karena janji penyertaan dan pemeliharaan-Nya akan selalu ditepati oleh Allah. Sekaligus kita juga dipanggil untuk taat kepada perintah dan ketetapan-Nya. Karena setiap ketetapan-Nya tetap berlaku sampai selama-lamanya.

DOA:

Ajarkan kami untuk selalu percaya dan setia kepada-Mu ya Tuhan, karena Engkau sungguh Allah yang setia selamanya. Amin.

Kategori
Bagikan
Artikel Lainnya
Lihat Artikel Lainnya
9 Orang Membaca