SETIA TAK PERNAH SIA-SIA
Dipublikasikan pada 10 Juni 2024
2 min baca

Bacaan: Wahyu 20:1-6

Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya kareka kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah.. mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama Kristus.. (Why. 20:4)

Lagu “I Have Decided to Follow Jesus” atau yang dikenal “Mengikut Yesus Keputusanku” terinsipirasi dari kisah seorang misionari bernama Nokseng yang tak gentar menghadapi ancaman kematian, bahkan ketika anak dan istrinya dibunuh di depan mata, ia tetap memilih untuk tidak menyangkal Yesus. Akhirnya mereka pun mati di tangan kepala suku. Apakah menjadi sia-sia kesetiaannya pada Kristus? Jawabannya tidak. Setelah peristiwa itu, kepala suku dan seluruh warga memutuskan menjadi pengikut Kristus karena melihat keteguhan hati keluarga yang setia sampai mati.

Bacaan hari ini memberikan kita gambaran tentang bagaimana kehidupan orang yang mati karena setia pada Kristus, bahwa mereka akan hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama dengan Kristus. Penglihatan ini menunjukkan kesetiaan tidaklah sia-sia. Mereka yang memilih tetap setia pada Tuhan di tengah segala kesulitan dan tekanan, bahkan dalam ancaman maut sekalipun, bukanlah sikap yang sia-sia. Setiap orang yang setia sampai akhir, akan bangkit dan hidup bersama dengan Kristus. Sebuah pengharapan, bahwa hidup bukan hanya di dunia ini saja, ada kehidupan kekal yang diberikan bagi mereka yang setia pada Kristus.

Di dunia ini banyak hal yang menggoda kita untuk berpaling dari Kristus, milikilah iman yang teguh, percayalah bahwa setia pada Kristus tidak akan pernah sia-sia, pada waktunya Kristus akan membuktikannya.

DOA:

Tuhan tolonglah aku agar tetap setia, kuatkan imanku agar tak mudah goyah karena berbagai macam godaan di dunia ini. Amin.

Kategori
Bagikan
Artikel Lainnya
Lihat Artikel Lainnya
7 Orang Membaca