BERBAGI TUGAS UNTUK KEBAIKAN BERSAMA
Dipublikasikan pada 19 Agustus 2024
2 min baca

Bacaan: Kisah Para Rasul 6:1-7

Karena itu, Saudara-saudara, pilihlah tujuh orang dari antaramu, yang terkenal baik dan penuh Roh dan hikmat, supaya kami mengangkat mereka untuk tugas itu.

(Kis.6:3)

Pada periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo, ia menambah dua kementerian di dalam kabinetnya, yaitu Kementerian Digital dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Investasi. Keputusan Presiden Joko Widodo untuk menambah jumlah kementerian didasarkan pada alasan bahwa dalam perkembangan dunia yang begitu cepat diperlukan respons cepat pemerintah untuk menangani hal-hal yang memerlukan perhatian khusus. Dengan mengerahkan sumber daya manusia pada bidang yang tepat, maka diharapkan tujuan pemerintah dapat tercapai.

Pada masa jemaat mula-mula, ketika jumlah pengikut Kristus semakin banyak, ada kelompok orang mengeluhkan pembagian kepada janda-janda mereka yang dianggap kurang adil. Maka kedua belas rasul itu meminta kepada jemaat untuk memilih tujuh orang dari antara mereka yang baik dan penuh Roh hikmat, di antaranya adalah Stefanus, untuk melaksanakan tugas melayani orang miskin. Dengan demikian, para rasul dapat memusatkan pikiran dalam doa dan pelayanan firman. Dengan pembagian tugas dalam jemaat, firman Allah makin tersebar dan jumlah murid di Yerusalem makin bertambah banyak, para imam pun percaya kepada Yesus.

Kita masing-masing memiliki kemampuan yang berbeda dengan orang lain, tetapi semuanya berguna untuk saling melengkapi. Dengan pembagian tugas yang tepat, kita dapat mencapai hasil yang baik.

DOA:

Tuhan, kami mau melaksanakan setiap tugas kami agar melaluinya tujuan yang baik dapat tercapai. Amin.

Kategori
Bagikan
Artikel Lainnya
Lihat Artikel Lainnya
4 Orang Membaca