LEBIH BESAR DARI SEGALANYA
Dipublikasikan pada 19 Mei 2023
2 min baca

Bacaan: Mazmur 93

Dari pada suara air yang besar, dari pada pecahan ombak laut yang hebat, lebih hebat TUHAN di tempat tinggi. (Mzm. 93:4)

Air terjun Iguazu di perbatasan antara Brazil dan Argentina merupakan air terjun yang terbentang sepanjang 2,7 km di Sungai Iguazu. Menariknya, pada dinding di sisi yang berada di wilayah Brazil terpahat kalimat “Allah selalu lebih besar daripada semua masalah kita”.

Dalam Mazmur 93 yang ditulis pada masa pemerintahan raja-raja, pemazmur menyadari bahwa Allah adalah Raja di atas segala raja. Sebesar apa pun gelombang ombak atau gunung yang berguncang, Tuhan tetaplah lebih besar dari segalanya. Ungkapan iman tersebut muncul dari pengalaman iman akan kehadiran Tuhan dalam berbagai pergumulan yang telah dialami. Inilah yang membuat pemazmur mengarahkan hati dan hidupnya kepada Tuhan, yaitu Allah yang lebih besar dari semesta.

Deru air terjun memang luar biasa. Namun, kita mungkin tak akan mau apabila berada di dalamnya, apalagi terseret sampai ke air terjun. Mungkin begitulah situasi yang sedang kita hadapi. Krisis keuangan, kesehatan, atau relasi di dalam keluarga yang membebani, membuat kita merasa terjatuh dalam pusaran air terjun. Dalam situasi demikian, umat percaya memiliki Allah yang dapat menolongnya, seperti yang disaksikan Paulus dalam Efesus 3:20, “Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan ....” Sebab, Ia, Tuhan jauh lebih besar dari semua masalah kita.

REFLEKSI:

Allah lebih besar dari masalah-masalah yang kita hadapi di dunia ini.

Kategori
Bagikan
Artikel Lainnya
Lihat Artikel Lainnya
4 Orang Membaca