PENOLONG DALAM KESESAKAN
Dipublikasikan pada 23 Januari 2024
2 min baca

Bacaan: Mazmur 46

Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti. (Mazmur 46:2)

Pada zaman dahulu, sebuah kota sering kali menjadi tempat perlindungan. Oleh sebab itu, banyak bangsa membangun kota-kota dengan tembok yang kokoh dan kuat sebagai kubu pertahanan untuk menghindari serangan musuh. Betapa penting zaman itu untuk memiliki benteng yang teguh dan kuat.

Kehidupan umat Tuhan juga dilukiskan oleh pemazmur seperti suatu kota. Allah sendiri menjadi benteng teguh yang menjamin keamanan dan keselamatan serta kelangsungan hidup umat-Nya. Dalam Mazmur 46 ini, pemazmur menggambarkan bahwa Tuhan mengimbau untuk tetap diam dengan tentram (ay. 3-4), sekalipun bumi berubah dan mengalami kehancuran; sekalipun gunung-gunung bergoncang dan bergoyang dalam laut sehingga gelombang airnya bergelora. Sebuah ajakan yang mustahil bisa dilakukan. Namun, pemazmur mengingatkan untuk menemukan keberanian dan keyakinan ini dalam Tuhan (ayat 5). Ia adalah pencipta alam semesta, Ia adalah tempat perlindungan, kekuatan dan semua itu telah terbukti. Pemazmur mengajak umat untuk secara penuh bersandar kepada Allah.

Apakah yang saudara sedang hadapi saat ini? Apakah ada ketakutan yang menghantui kehidupan saudara hari ini? Adakah saudara mengalami pergumulan yang mengancam hidup? Yakinlah dan tenanglah! Ada Tuhan yang menjadi tempat perlindungan dan kekuatan kita. Bersandarlah pada-Nya!

REFLEKSI:

Sekalipun badai hebat menerpa hidup kita, Allah adalah satu-satunya tempat perlindungan yang memberi keteduhan, kekuatan, keteguhan.

Tuhan adalah penolong yang setia.

Kategori
Bagikan
Artikel Lainnya
Lihat Artikel Lainnya
6 Orang Membaca