BERSAMA TUHAN PASTI MENANG
Dipublikasikan pada 18 Oktober 2024
2 min baca

Bacaan: Wahyu 17:1-18

Namun, Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Dialah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka yang bersama Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia.

(Why. 17:14)

Apakah Saudara suka menonton film action? Biasanya ada suasana menegangkan dalam konflik dan pertempuran sengit. Namun, akan melegakan saat film ini berakhir dengan kekalahan kekuatan jahat.

Wahyu 17: 1-8 juga mengisahkan pertempuran kekuatankekuatan besar yang ditokohkan dalam bahasa simbolis. Yang menarik dari kisah ini adalah bahwa jalannya sejarah tidak terlepas dari campur tangan Allah. Sang Anak Domba mengalahkan semua kekuatan besar yang melawannya sebab Dialah Tuan atas segala tuan, dan Raja di atas segala raja. Ia adalah Penguasa yang tak terkalahkan oleh siapa pun. Kuasa-Nya yang besar juga memberikan kemenangan bagi orang-orang percaya yang mengikuti-Nya dengan setia. Bahkan Ia pun sanggup memakai orang-orang yang melawan-Nya untuk melaksanakan kehendak-Nya (ay. 17).

Dalam kehidupan ini, kekuatan-kekuatan jahat sepertinya sering menjadi pemenang namun percayalah pada saatnya Tuhan akan membuatnya tak berdaya. Kejahatan selalu berujung pada kebinasaan. Oleh karenanya jangan biarkan diri kita terkecoh tawaran manis kekuatan jahat yang sepertinya bisa memberi kesuksesan, kekuasaan, kesenangan, kemenangan, dan kemuliaan. Semua tawaran yang menyenangkan itu hanya bersifat sementara sebab akan membawa kita pada kebinasaan. Jika kita tetap menjadi orang-orang pilihan yang setia mengikut Tuhan, maka kemenangan abadi akan dianugerahkan kepada kita.

DOA:

Ya Tuhan, mampukanlah kami setia mengikuti-Mu di jalan kebenaran-Mu sebab kami yakin bersama Engkau kami pasti menang. Amin.

Kategori
Bagikan
Artikel Lainnya
Lihat Artikel Lainnya
3 Orang Membaca