TAAT DALAM SEGALA KEADAAN
Dipublikasikan pada 16 Agustus 2024
2 min baca

Bacaan: Roma 16:17-20

Kabar tentang ketaatanmu telah terdengar oleh semua orang.

Sebab itu, aku bersukacita tentang kamu. (Rm. 16:19a)

Di area taman makam pahlawan Arlington Cemetary, Washington DC terdapat “The Tomb of Unknown Soldier” atau makam pahlawan tak dikenal dengan monumen khusus yang dibangun untuk menghormati prajurit tak dikenal yang gugur dalam peperangan. Monumen ini dijaga secara khusus selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Prajurit penjaga dengan setia menjaga monumen ini dalam cuaca cerah maupun hujan, bahkan angin badai sekalipun. Kisah tentang ketaatan dan kedisiplinan para prajurit penjaga ini terdengar hingga ke seluruh dunia.

Rasul Paulus bersukacita mendengar kabar tentang ketaatan jemaat Roma di tengah banyaknya pengajaran sesat yang menimbulkan perpecahan dan godaan. Dalam situasi yang demikian, Paulus mendorong mereka untuk terus bersikap bijaksana dengan melakukan apa yang baik, dan menjauhi perbuatan yang jahat. Paulus menyadari beratnya situasi yang dihadapi jemaat Roma karena banyaknya ajaran yang bertentangan dengan iman kepada Yesus Kristus. Oleh karena itu ia mendoakan agar Allah sumber damai sejahtera memberikan kekuatan dan menyertai mereka dengan kasih karunia Yesus.

Lebih mudah bagi kita untuk bersikap taat dan setia dalam situasi yang baik dan aman, tetapi tetap taat dan setia di dalam penderitaan adalah hal yang sulit untuk dilakukan. Mintalah kekuatan dari Allah agar kita dimampukan untuk menjaga ketaatan kepada-Nya.

DOA:

Tuhan, mampukan kami untuk hidup dalam ketaatan dan kesetiaan kepada-Mu. Amin.

Kategori
Bagikan
Artikel Lainnya
Lihat Artikel Lainnya
3 Orang Membaca