BAGIAN DARI RENCANA TUHAN
Dipublikasikan pada 29 Mei 2024
2 min baca

Bacaan: Mazmur 20

Sekarang aku tahu bahwa TUHAN memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya. Ia menjawabnya dari surga-Nya yang kudus dengan kemenangan gilang - gemilang oleh tangan kanan-Nya.

(Mzm. 20:7)

Jika sesuatu itu bukan milik kita, sampai kapan pun, itu tidak akan menjadi milik kita. Jika itu adalah milik kita maka bagaimanapun itu akan menjadi milik kita. Tidak persis sama, namun saya mengingat kutipan seperti itu. Ada hal-hal yang kita ingini dan untuk itu kita berupaya sekuat tenaga. Namun, jika memang bukan jalannya maka hal itu tidak akan terjadi, demikian sebaliknya. Sesuatu kalau memang sudah jalannya, pasti semua akan dibukakan.

Pemazmur dalam Mazmur 20:7 menyatakan bahwa Tuhan memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya. Nas ini hendak mengingatkan kita bahwa ada hal-hal yang kita yakini juga sebagai bagian Tuhan dalam hidup kita. Jika apa yang kita mau itu bukan bagian dari rencana Tuhan, maka seberapa pun kita berusaha, itu tidak akan terjadi dalam hidup kita.

Kita memang harus senantiasa berusaha dan semangat menjalani kehidupan kita. Namun di tengah perjalanan, kita harus terus juga melibatkan Tuhan. Dengan melibatkan Tuhan, kita akan semakin memahami ada hal-hal yang memang harus menjadi bagian dari hidup kita dan kita pasti akan mengalaminya. Sebaliknya, ada hal-hal yang bukan jalan hidup kita, bagaimanapun kita memaksa maka hal itu tidak akan pernah terjadi dalam hidup kita.

REFLEKSI:

Yakinlah jika memang rencanamu sesuai dengan rencana Tuhan, Ia pasti meluruskan rencanamu.

Kategori
Bagikan
Artikel Lainnya
Lihat Artikel Lainnya
7 Orang Membaca